Pages

Sunday, January 23, 2011

4 movies that you'll love

greetings!

kali ini gue mau cerita tentang 4 film rekomendasi gue. eh dari berbagai genre juga.
yang pertama:

Mengejar Matahari (2004)


Cast: Wingky Wiryawan (as Ardi), Fedi Nuril (as Nino), Udjo Project Pop (as Apin), Fauzi Baadila (as Damar)
Director: Rudi Soedjarwo
Writer: Titien Wattimena
Genre: Drama
Storyline: Film ini berkisah tentang persahabatan Ardi, Damar, Nino dan Apin yang terjalin sejak mereka masih kanak-kanak. Suatu hari mereka melihat Obet (Ade Habibi) membunuh seorang anak dan melaporkannya ke polisi. Sementara itu, di tengah mereka datanglah gadis cantik bernama Rara (Agni Arkadewi) yang kemudian dekat dengan Ardi. Kedekatan Ardi dan Rara menjadikan persahabatan mereka retak. Sejak kecil mereka punya ritual bermain yang unik yang mereka namakan mengejar matahari. Mereka akan berlari dari satu titik ke titik lain di kompleks rumah susun tempat tinggal mereka, saling bersaing siapa yang akan sampai terlebih dulu.
Konflik bukan hanya seputar persahabatan mereka, tetapi juga masing-masing pribadi. Nino adalah anak orang kaya, paling dewasa dan pendiam. Damar tinggal hanya dengan ibunya yang jarang di rumah. Ia tumbuh menjadi anak yang amat pemarah dan gemar berkelahi. Ardi anak pensiunan polisi yang tertekan oleh kekerasan sikap bapaknya. Sementara Apin adalah yang paling jenaka di antara mereka. Ia selalu bermimpi kelak akan menjadi sutradara dan merekam seluruh aspek kehidupan yang tak mungkin terulang lagi. (wikipedia)
comment: film ini.......... ah banget deh, gue nonton film ini pas kelas 2 sd(kalo gasalah-_- udh lama juga-_-) dengan minjem kasetnya dari temen kakak gue. dan film ini lah yang sukses bikin gue nangis gara gara film yang pertama kali.

Pirates of Silicon Valley (TV 1999)


Cast: Noah Wyle (as Steve Jobs), Anthony Michael Hall (as Bill Gates)
Director: Martyn Burke
Writer: Paul Freiberger and Michael Swaine (book), Martyn Burke (movie)
Genre: Biography, Drama
Storyline: diadaptasi dari buku yang berjudul Fire In The Valley : The Making Of Personal Computer oleh Paul Freiberger dan Michael Swaine. film ini bercerita tentang kisah asli dibalik pembuatan, persaingan antara Microsoft dan Apple. saat nonton film ini mungkin kalian akan bingung, krn cerita loncat loncat begiitu saja.
comment: gila ini film dari tahun '99. gue aja nemu film ini secara gak sengaja pas ngudek ngudek folder movie di komputer gue. kalo lo ngaku seorang IT, bohong kalo gak nonton ini.


Silent Hill (2006)

 
Cast: Radha Mitchell (as Rose da Silva), Laurie Holden (as Cybil Bennett), Jodelle Ferland (as Sharon/Alessa)
Director: Chirstophe Gans
Writer: Roger Avary
Genre: Drama, Fantasy, Horror, Thriller
Storyline: Seorang wanita bernama Rose Da Silva mencari anak bermasalah itu, Sharon Da Silva di kota aneh dan terpencil yang disebut "Silent Hill." Dia sangat prihatin dengan Sharon yang telah mengalami mimpi buruk parah dan telah mulai berjalan dalam tidur. satu-satunya petunjuk mereka untuk kondisi gadis itu adalah pengulangan nya Silent Hill. Putus asa untuk jawaban, Rose membawa Sharon ke kota Silent Hill. Rose pingsan dalam kecelakaan mobil, dan bangun untuk menemukan Sharon yang hilang.
Comment: -speechless- hahaha this movie is so freakin cool.

Knowing (2009)

 
Cast: Nicolas Cage (as John Koestler), Chandler Canterbury (as Caleb Koestler), Rose Byrne (as Diana Wayland), Lara Robinson (as Abby Wayland/Lucinda Embry)
Director: Alex Proyas
Writer: Ryne Douglas Pearson
Genre: Sci-fi
Storyline: Musim gugur 1959, sebuah sekolah membuat kapsul waktu, semua siswa menggambar kehidupan 50 tahun kedepan. Lucinda, seorang anak yang mendengar suara-suara aneh, dengan cepat menulis angka angka pada kertasnya. Pada tahun 2009, kapsul dibuka seorang siswa bernama Caleb Koestler mendapat "gambar" Lucinda. Ayahnya John, astrofisikawan dan seorang duda, melihat gambar itu. Ia menemukan tanggal bencana selama 50 tahun terakhir dengan jumlah orang yang meninggal. Dia menyelidiki, mencari info tentang Lucinda, dan mencari keluarganya. Ia takut karena anaknya mulai mendengar suara-suara dan yang dikunjungi oleh orang asing yang nisu yang menunjukkan kepadanya visi api dan kehancuran. 


drama-thriller-scifi- and also biography. wow
berminat buat nonton? ;)

cheers!
cute without e's

#nowplaying Maroon 5 - Hands All Over

No comments:

Post a Comment